Senin, 25 Februari 2008

Kejujuran, Ketulusan & Keberhasilan

Sahabat…,

Mereka yang bekerja tanpa KEJUJURAN tidak bisa disebut bekerja. Bekerja adalah sebutan bagi kesibukan mereka yang JUJUR. Sedangkan sebutan bagi kesibukan mereka yang tidak JUJUR - adalah berkhianat.

Yakinilah bahwa hanya kita yang bekerja - yang bisa mencapai KEBERHASILAN. Mereka yang sibuk dalam KETIDAKJUJURAN- sebetulnya berlaku seperti sibuk diatas kursi goyang. Memang banyak yang mereka lakukan dan mungkin mereka kumpulkan - tetapi mereka tidak akan sampai ke mana pun.

KETULUSAN adalah kekuatan untuk setia pada yang benar.
Orang miskin yang TULUS - selalu lebih kaya daripada orang kaya yang tidak TULUS; karena nama bagi mata uang pembayar kursi di langit adalah kesetiaan pada yang benar.

Sahabat, perhatikan…,
Janganlah pernah tertarik untuk meniru jalan mereka yang membenarkan yang salah - hanya karena keadaan Anda sekarang belum menyejahterakan, tetapi tetaplah setia pada yang benar.

Orang yang kaya, berpengaruh, dan ternama - dan setia pada yang benar, adalah pribadi yang mulia. Sedangkan orang miskin, yang teraniaya, dan terlupakan - tetapi tetap setia pada yang benar, adalah pribadi yang kemuliaannya membuat kemuliaan jengah menyebut dirinya kemuliaan.
Dengannya, bila kita berlaku TULUS - sebetulnya kita sedang dimuliakan, hanya kita belum mengenali bentuk kemuliaan yang telah diisikan ke dalam diri dan kehidupan kita.

KEBERHASILAN tidak tergantung kepada - atau ditentukan oleh lingkungan Anda, tidak juga oleh tingkat pendidikan Anda, bukan oleh ketersediaan modal, dan yang pasti bukan karena nasib yang diramalkan oleh orang lain.

Anda adalah alasan bagi KEBERHASILAN Anda sendiri; maka pastikanlah bahwa Anda memusatkan perhatian Anda kepada diri Anda sendiri.
Anda tidak akan menjadi baik bagi siapa pun, bila Anda tidak baik bagi diri Anda sendiri.

Sahabat, mohon untuk menjadi perhatian…,
Bahwa KEBERHASILAN dalam mencapai sesuatu - tidak lebih penting dari pada menjadi pribadi yang memungkinkan tercapainya KEBERHASILAN itu.

Selamat bekerja dengan KEJUJURAN dan KETULUSAN sehingga mencapai HASIL yang dicita-citakan.

Salam...

Tidak ada komentar: